Home | Posts RSS | Comments RSS | Login

Tarantula - Poecilotheria

Rabu, 27 Januari 2010
Poecilotheria atau biasa disebut Pokies - salah satu jenis tarantula arboreal (pemanjat pohon) yang paling dicari oleh para hobbyist. Mereka adalah binatang DISPLAY bukan binatang piaraan yang bisa dipegang2 karena tarantula ini disegani karena kecepatan dan tingkat racunnya yang tinggi. Saat ini diperkirakan ada 17 spesies, semuanya ditemukan di Selatan dan Tengah Sri Lanka serta Selatan dan Timur Laut India. Lihat disini untuk daftar lengkapnya : http://en.wikipedia.org/wiki/Poecilotheria

Seperti pada umumnya tarantula dari Old World, mereka tidak memiliki urticating hairs. Poecilotheria lebih suka mengambil sikap mengancam musuhnya tapi juga tidak segan2 menggigit apabila terpojok. Tarantula jenis ini memiliki racun lebih kuat daripada jenis lainnya dan gigitannya bisa menyebabkan rasa sakit dan kejang otot selama berminggu-minggu . . .

They are truly NOT toy tarantulas !

Poecilotheria tumbuh dengan cepat di penangkaran, sang jantan dapat mencapai kematangan fisik dalam jangka waktu satu tahun saja, sedangkan yang betina sedikit lebih lama beberapa bulan lagi. Sang betina menjaga kantong telurnya yang berisi 75-150 bayi tarantula dan menetas cuma dalam jangka waktu 3 minggu saja. Para peternak tarantula menyukai jenis ini karena permintaan pasar yang tinggi dan mudah untuk dikembangbiakan tapi sang betina terkenal suka memakan anak2nya sendiri.

Air minum sangat penting untuk jenis ini karena mereka suka kelembaban tinggi. Sama seperti tarantula lainnya, Poecilotheria aktif di malam hari dan cukup toleran satu sama lainnya. Tarantula ini dapat dipelihara secara berkelompok, dengan resiko kecil saling memangsa.
Image

Image

Image

Image

Image

Image

0 komentar to Tarantula - Poecilotheria:

Posting Komentar